Pendidikan & Kesehatan

Ngaji Berkah Ramadan Ala DEMA IAI Al-Khairat Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengurus Dewa. eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, menggelar kegiatan sosial berupa santunan bagi anak yatim di Auditorium kampus di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Selasa (28/5/2019).

Kegiatan yang dikemas dengan Ngaji Berkah Ramadan 1440 Hijriyah, dihadiri sebanyak 33 anak yatim yang berasal dari keluarga di sekitar kampus. Termasuk juga ceramah agama yang disampaikan oleh KH Moh Ghozi Mujtaba.

“Dalam momentum Ramadan tahun ini, kita sengaja menggelar kegiatan berbagi sebagai bentuk pengabdian yang juga termasuk satu dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Presiden Mahasiswa IAI Al-Khairat Pamekasan, Mohammad Soleh.

Selain itu pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi sekaligus menjadi berkah bagi berbagai program yang dicanangkan dalam beberapa bulan kedepan. “Tentunya kita berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan berkah untuk program kita kedepan,” harapnya.

“Namun yang tidak kalah penting, tentunya kita semua berharap kegiatan ini agar senantiasa menjadi motivasi untuk berbuat baik kedepan,” sambung mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ESY) IAI Al-Khairat Pamekasan.

Sementara Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdul Muin melalui Wakil Rektor (Warek) III Moh Mahfud menyampaikan program tersebut merupakan perdana yang dilakukan DEMA berbagi bersama anak yatim yang dikemas dengan kegiatan santunan Anak yatim dan buka puasa bersama.

“Sebelumnya juga sempat digelar kegiatan serupa, yakni oleh HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) BKI (Bimbingan dan Konseling Islam). Namun atas nama DEMA baru dilaksanakan pada tahun ini,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut menjadi berkah khususnya di bulan suci Ramadan. “Mari kita bersama-sama memaksimalkan ibadah kita di pekan terakhir Ramadan tahun ini, dan kita harus senantiasa beribadah karena Allah tanpa embel-embel lain,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga tampak hadir sejumlah undangan dari kampus lain di Madura, termasuk undangan dari Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, yang berpartisipasi dalam kegiatan Ngaji Berkah Ramadan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar