Pendidikan & Kesehatan

Musala Fisip Kampus B Unair Tidak Aman, Pencuri Terekam CCTV

Foto: Ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Ramai diperbincangkan sebuah video yang diunggah akun @wnbjhoon di Twitter yang memperlihatkan rekaman kamera cctv berdurasi sekitar tiga detik yang diduga seorang pelaku pencurian di Musala Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Kampus B, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Selasa (25/6/2019) kemarin.

Akun tersebut pun menuliskan caption, “Minta tolong siang ini perkiraan jam 12.00 terjadi pencurian di Musholla FISIP UNAIR. Barang yang hilang: 3 laptop, 3 hp, dan barang pribadi lainnya.”

Dalam video rekaman CCTV tersebut, tampak seorang pria yang diduga pelaku membawa tas diduga milik korban. Pria ini bertubuh agak kurus, rambut pendek, pakai jaket dan celana panjang. Dia berjalan cepat di teras musala.

“Tolong apabila menemukan mohon hubungi kami, karena yang kehilangan mahasiswa tingkat akhir yang sedang skripsi,” tambah akun ini.

Pria yang diduga pelaku pencurian tersebut menggondol tiga laptop dan dua handphone (HP) milik mahasiswa yang tengah berada di Musala Fisip tersebut.

Wakil Dekan 2 Fisip Unair Tutik Budirahayu pun menyatakan, setelah mendengar laporan pencurian itu, pihaknya langsung melakukan pengecekan CCTV yang berada di Musala. Ia mengaku akan membantu polisi dalam proses pelacakan.

“Kami saat ini juga sedang melakukan pengecekan CCTV. Setelah korban melakukan pelaporan, kami siap membantu Pak Polisi semampu kita,” tegasnya.

Saat ini pun info yang diterima dari beritajatim.com bahwa kejadian ini telah sepenuhnya diserahkan kepada kepolisian dan pihak FISIP telah menghimbau kepada seluruh sivitas akademika untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bawan bawaannya sekalipun di FISIP telah memasang kamera cctv di setiap ruang publik.[adg/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar