Pendidikan & Kesehatan

Mojokerto City Expo Tawarkan Edukasi untuk Anak-anak

Mojokerto (beritajatim.com) – Mojokerto City Expo yang diadakan di Lapangan Raden Wijaya, Surodinawan, Mojokerto tak hanya menyuguhkan hiburan dan kuliner, Kamis (4/7/19). Acara yang diselenggarakan Pemkot Mojokerto ini juga memberikan edukasi untuk anak-anak. Banyak orang tua apresiasi hal ini.

Ada sekitar 50 stand ikut meramaikan Mojokerto City Expo. Salah satu yang cukup menyedot perhatian adalah stand dari Grolier. Banyak orang tua yang mengajak anak-anaknya ke stand ini. Grolier hadir di Mojokerto City Expo dengan mengusung program perkembangan kecerdasan untuk anak. Banyak sekali buku dan juga alat peraga dikhususkan untuk melatih motorik anak.

Dua orang konsultan juga dengan ramah memperagakan bagaimana cara menggunakan alat seprti puzzle yang mampu melatih motorik anak. “Kami memang hanya menyediakan barang berupa buku dan puzzle seperti ini untuk kegiatan pembelajaran di rumah. Karena kami percaya guru terbaik bagi anak-anak adalah orang tua mereka, disini kami mencontohkan bagaimana menggunakan alatnya. Nah, orang tua bisa mempraktekkan di rumah bersama si buah hati,” jelas Lia, petugas dari Grolier.

Ima salah satu pengunjung mengungkapkan ketertarikkannya, “Bagus ini. Sekarang anak kecil sudah doyan main Smartphone, dengan ini mereka lebih bisa belajar secara nyata. Juga tidak merusak mata. Saya juga bisa mudah mengontrolnya,” kata ibu satu anak ini.

“Saya tadi kesini rencananya mau memnuruti permintaan anak untuk bermain. Tapi setelah melihat ini jadi tertarik. Lumayan bisa melatih motorik anak saya dan baca-baca buku,” tambah Ima. [lis/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar