Pendidikan & Kesehatan

Mendikbud Ajak Pelajar Tangkal Kabar Hoax

Malang (beritajatim.com) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyerukan agar para pelajar dan pegiat dunia pendidikan turut aktif dalam menangkal hoax.

Demikian disampaikan Muhadjir, Senin (4/2/2019) usai meresmikan Gedung Film dan Seni Budaya di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kata Muhadjir, jangan sampai guru pengajar dan siswa turu melakukan ujaran kebencian di media sosial di tahun politik seperti saat ini.

“Sejumlah pencapain yang dilakukan pemerintahan di masa Joko Widodo dan Jusuf Kalla sudah banyak. Mulai dari pembangunan infrastruktur yang menyeluruh di wilayah Indonesia, juga terkait pembangunan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, untuk menuju kemajuan bangsa ini,” tegas Muhadjir.

“Infrasuktur memang penting, namun peningkatan SDM juga lebih penting. Agar bisa mengisi pembangunan untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Muhadjir menambahkan, bahwa indonesia saat ini memerlukan kerukunan, persaudaraan dan persatuan. Sebagai kunci mewujudkan negara yang sejahtera, masyarakat jangan mudah terpecah belah dengan sejumlah isu bohong yang kerap dihembuskan.

“Kerukunan, persaudaraan dan persatuan jangan dibuang. Agar NKRI ini tetap utuh. Jadilah orang muslim yang mampu menjadikan keselamatan bagi umat muslim yang lain,” bebernya.

Para pelajar yang merupakan para pemilih muda ini, tambah Muhadjir, diminta untuk cerdas dalam menggunakan piranti gawai pintarnya. Serta, mampu menangkal hoax dan menyaring segala serangan kebohongan yang banyak ditujukan pada pemerintahan saat ini. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar