Pendidikan & Kesehatan

Masker Kelor Bikinan Mahasiswa Unej Diminati Publik

Jember (beritajatim.com) – Empat mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menciptakan masker kecantikan berbahan kelor dan rempah. Produk itu bernama Merem (Masker Kelor Rempah) dan dibuat setelah penelitian selama tiga bulan.

Selama Maret hingga Juli 2019, para mahasiswa sudah mampu 2.958 bungkus dengan harga per bungkusnya empat ribu rupiah untuk kemasan 15 gram.

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengucurkan pendanaan melalui Program Kreatifitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) sebesar Rp 11.341.600 untuk mereka.

“Dana itu kami gunakan untuk membeli peralatan dan perlengkapan yang kami butuhkan dalam proses produksi dan pemasaran. Produk kami kemas dengan bagus agar menarik pembeli,” kata Meida Cahyaning Putri, salah satu mahasiswi, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej.

Meida menjelaskan, selama ini proses produksi masih dilakukan di rumah produksi salah satu tim. Namun untuk proses pengujian masker dilakukan di Laboratorium FTP. Selama ini mereka lebih banyak memanfaatkan media pemasaran melalui online dan offline.

“Media online meliputi instagram, facebook, whatsapp, dan e-mail. Alhamdulillah produk Merem diterima dan mendapatkan respon yang baik dari para konsumen,” kata Meida. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar