Pendidikan & Kesehatan

Manjakan Pelanggan, BPJS Ketenagakerjaan Kediri Sulap Kantor Jadi Kafe Kekinian

Kediri (beritajatim.com) – Ada yang tidak biasa di suasana di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kediri hari ini. Masyarakat dan peserta BPJS TK dapat menikmati nuansa kafe yang apik dengan hiburan live music mengiringi waktu antrean peserta.

BPJS sengaja menyulap kantor mereka dengan konsep kafe kekinian untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional 2019, kemarin dan hari ini. Ya, konsep ala kafe tersebut sengaja dibuat oleh manajemen BPJSTK Kediri untuk memberikan kesan tersendiri bagi para peserta yang datang ke kantor.

Mereka datang dengan keperluan mengurus administrasi kepesertaan, membayar iuran, klaim program BPJSTK, ataupun masyarakat yang datang sekedar untuk mendapatkan informasi jaminan sosial ketenagakerjaan.

Agus Suprihadi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kediri mengatakan, pihaknya ingin menghadirkan kesan santai dan nyaman pada pelanggannya. Kopi dan makanan ringan tersaji di meja meja klasik untuk menemani mereka menunggu proses segala kepengurusan administrasi BPJS Ketenagakerjaan

“Ide kreatif ini, muncul secara spontan dari para staf internal,” kata Agus Suprihadi, sembari melayani pelanggan, Kamis (5/9/2019).

Tidak hanya itu, suguhan minuman dan cemilan yang sudah tersedia pada hari-hari biasa juga disiapkan dengan porsi yang lebih banyak dan beragam. Dengan konsep seperti kafe, peserta yang datang dapat menempati meja dan kursi yang disiapkan dengan ditemani suguhan minuman panas seperti kopi dan teh.

Layaknya sebuah kafe, selain stand live music, disiapkan juga kedai kafe dengan menyiapkan aneka jenis kopi dan teh. Kegiatan ini juga dilakukan seluruh Kantor BPJS dan perusahaan perusahaan lain untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional tepat pada 4 dan 5 September setiap tahunnya. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar