Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa Triple Helix Poltek Ubaya Kirim Surat dan Gelar Doa Bersama untuk Kesembuhan Risma

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak kurang lebih 80 mahasiswa Politeknik Universitas Surabaya (Ubaya) bersama sama menggelar doa bersama dan menuangkan surat harapan kesembuhan untuk Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya yang saat ini tengah dalam perawatan instensif di RSUD Dr Soetomo, Jumat (28/6/2019).

Risma yang sudah dua hari dirawat tersebut akibat penyakit asma dan maag yang dideritanya. Melihat kondisi wanita kelahiran Kediri 1961 tersebut, puluhan mahasiswa penerima beasiswa Triple Helix yang menjadi program unggulan Pemkot Surabaya pun berinisiatif menggelar doa bersama dan mengirim surat harapan kesembuhan.

Surat-surat tersebut akan dikirimkan melalui perwakilan dari Poltek Ubaya ke Walikota Surabaya tersebut. Surat-surat tersebut juga berisikan ucapan terimakasih mahasiswa Triple Helix atas perolehan beasiswa kuliah dan jaminan penempatan kerja.

Reza Rosita Razak salah satu mahasiswa peroleh beasiswa Triple Helix yang ikut dalam kegiatan ini mengaku dengan tulus mendoakan kesembuhan Wanita Idolanya tersebut.

“Buat ucapan doa buat Bu Risma Karena kita sayang Bu Risma karena kami dari beasiswa yang diprogramkan oleh Bu Risma. Semoga cepet sembuh, membaik dan dapat bekerja lagi,” ujar mahasiswa Manejemen Masyarakat semester 2 itu.

Mengaku mengidolakan sosok Risma Reza bermimpi dapat menjadi wanita tangguh, tegas, pekerja keras dan menyayangi rakyat kecil seperti Walikota Surabaya tersebut. Menurut Slamet Wahyudi, Wakil Direktur Poltek Ubaya beasiswaTriple Helix ini adalah program yang sangat brilian, pasalnya, program beasiswa ini tidak hanya mencerdaskan dan memberikan peluang bagi masyarakat kecil Surabaya tetapi juga menjamin mahasiswa tersebut mendapat pekerjaan selesai pendidikannya.

“Hampir mirip dengan Bidikmisi tetapi punya keunggulan lain, yakni mereka dijamin kerja di perusahaan. Karena Triple Helix ini cukup ketat awalnya di seleksi di Pemkot, kemudian di Poltek Ubaya dan terakhir keputusan diterima kuliah atau tidaknya ada ditangan Perusahaan,” ujar Slamet.

Saat ini pun mahasiswa peroleh beasiswa Triple Helix di Poltek Ubaya sudah tahu akan berkerja dimana karena mereka telah dijamin kerja di perusahaan mitra Pemkot. Terdapat 7 perusahaan mitra Pemkot yang berkontribusi dalam beasiswa Triple Helix ini di tahun lalu dan akan bertambah untuk periode tahun ini. [adg/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar