Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa STIE Perbanas Ciptakan Bedak dari Cangkang Telur

Surabaya (beritajatim.com) – Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya berhasil menciptakan Ray Beauty Bedak Tabur yang terbuat dari cangkang telur. Inovasi ini digaungi oleh Nur Magfirotul Auliyah, Muhammad Yusril Ihza dan Kurnia.

Produk bedak tabur ini terdiri dari kulit telur, tepung beras hingga bubuk kunyit. Ketiga bahan tersebut dihaluskan dan dicampur menjadi satu. Berdasarkan hasil laboratorium bedak tabur “Ray Beauty” mengandung Kalsium Karbonat (CaCO3) 94,47 persen dan Kolagen 0.012 persen.

Kandungan Kalsium Karbonat ini sangat bermanfaat untuk tulang, gigi dan syaraf. Dari itu bedak tabur tersebut bermanfaat untuk membuat kulit menjadi kenyal, kencang dan lentur. Serta dapat menghambat penuaan dini, membangun sel-sel, membantu regenerasi kulit dan mencerahkan kulit secara alami.

“Ya selagi sedikit berupaya menyelamatkan bumi dari sampah cangkang telur juga ingin berinovasi,” ujar Aulia.

Produk ini pun telah dipasarkan oleh kelompok Aulia seharga Rp 20.000 untuk satu kotak 25 gram bedak. Ray Beauty ini diklaim mampu menutupi flek hitam, mencerahkan wajah dan wajah tampak lebih halus. Selain itu juga menghilangkan bekas jerawat, mencegah penuaan dini, baik untuk kulit berminyak, menyamarkan kantong mata, serta berbagai manfaat lainnya. [adg/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar