Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa Kelola BI Corner di Unej

Jember (beritajatim.com) – Bank Indonesia membuka BI Corner di Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur sebagai pusat layanan informasi perbankan dan ekonomi. Mahasiswa ditunjuk menjadi pengelola.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng mengatakan, BI Corner akan dikelola para mahasiswa penerima beasiswa GenBI (Generasi Baru Indonesia). GenBI Jember terdiri atas mahasiswa di Universitas Jember dan IAIN Jember.

Pemimpin Kantor BI Perwakilan Jember Hestu Wibowo mengatakan, GenBI diberi kepercayaan karena pernah menjadi yang terbaik di Indonesia pada 2018 dalam ajang Leadership Camp GenBI Nasional di Bogor. “Mereka menyisihkan 95 PTN yang dibina oleh BI melalui program GenBI,” katanya.

BI Jember menyalurkan 100 beasiswa bagi mahasiswa Universitas Jember dan IAIN Jember setiap tahun. Rencananya beasiswa juga diperuntukkan mahasiswa perguruan tinggi swasta. “Kami juga menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa SI hingga S3 yang tengah mengerjakan tugas akhir, termasuk juga bagi dosen yang tengah melakukan riset mengenai Bank Indonesia atau ekonomi makro,” kata Sugeng.

Rektor Unej Moh. Hasan mengapresiasi kontribusi BI bagi dunia pendidikan tinggi dengan mendirikan BI Corner dan pemberian beasiswa GenBI bagi mahasiswa. “Mahasiswa kami banyak mendapatkan bekal keterampilan dan pengembangan karakter yang bakal membantu mahasiswa dalam berkiprah di dunia kerja selepas lulus nanti,” katanya. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar