Pendidikan & Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19

Mahasiswa IBU Malang Produksi 1.000 Hand Sanitizer

Malang (beritajatim.com) – Mahasiswa Biologi, IKIP Budi Utomo (IBU) Malang mulai memproduksi hand sanitizer untuk mencegah wabah Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona. Hasil produksi mahasiswa IBU itu akan dibagikan pada masyarakat secara gratis.

Rektor IBU Malang, H Nurcholis Sunoyeko dalam rilisnya menyampaikan, dirinya menargetkan dapat memproduksi hand sanitizer sebanyak 1000 botol. Seluruh hand sanitizer akan dibagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma.

“Produksi hand sanitizer itu dilakukan di Laboratorium Biologi IBU Malang. Kegiatan ini juga salah satu bentuk bakti peduli IBU untuk negara ini,” ungkap Nurcholis, Senin (23/3/2020).

Kata Nurcholis, saat ini hand sanitizer keberadaannya mulai langka, akibat maraknya wabah Corona atau Covid-19. Untuk itu, dirinya mendorong mahasiswa IBU untuk memberikan sumbangsih secara nyata pada negara dalam mengatasi masalah tersebut.

“Untuk produksi tahap pertama kita sediakan 1.000 dulu. Tentunya kita ingin badai Covid-19 segera berlalu dan kita bisa kembali dapat menjalin silaturahmi tanpa harus merasakan ketakutan, cemas dan lain-lain,” terangnya.

Nurcholis melanjutkan, produksi 1000 botol hand sanitizer ini merupakan bentuk ikhtiar dalam menjaga kebersihan. “Saat ini kebersihan menjadi suatu yang sangat penting dalam situasi seperti ini, produksi hand sanitizer mahasiswa IBU ini semoga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Nurcholis mengakhiri. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar