Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa FTP Universitas Jember Ubah Kelor Jadi Masker Kecantikan

Jember (beritajatim.com) – Empat mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menciptakan masker kecantikan berbahan kelor dan rempah.

Mereka adalah Meida Cahyaning Putri, Yoga Lintang Permana, Wiwik Rahayu W., dan Putri Sekaring. Masker itu diberi nama Merem (Masker Kelor Rempah) dan dibuat setelah penelitian selama tiga bulan.

Masker ini mengkombinasikan daun kelor yang kaya antioksidan, kunyit, dan beras untuk meremajakan kulit tanpa bahan kimia. “Masker dengan formulasi penambahan bahan kelor dan kunyit masih belum ada. Padahal kedua bahan ini mengandung Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E dan protein, serta antioksidan yang mampu mengurangi keriput pada wajah dan peremajaan kulit,” kata Meida sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej.

Menurut Meida, kelor ini termasuk tanaman yang ajaib. Tanamab ini mengandung vitamin A 10 kali lebih banyak dari wortel, kalsium 17 kali susu, protein 9 kali yoghurt, Fe 25 kali bayam dan Vitamin C.

“Sedangkan kunyit mengandung antoksidan, antiaging dan kurkuminoid sebagai antibakteri yang sangat bagus buat kulit terutama wajah,” kata Meida. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar