Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa Baru UK Petra Ajak Siswa SD Beragam Kegiatan Bermanfaat

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Kristen Petra Surabaya (UK Petra) kembali menggelar Welcome Grateful Generation (WGG) 2019. Sebuah kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru UK Petra yang terdiri dari proses penyambutan, pengenalan dan pembekalan mengenai kehidupan dan lingkungan Universitas.

“Dengan tema Abiding in Love, Living With Love, kami ingin para maba menyadari bahwa hidup yang dijalani maba merupakan rencana Tuhan berdasarkan kasih. Hanya tinggal Maba memenuhi dan melengkapi rencana Tuhan atau tidak,” ungkap Kevin Chandra Gunawan selaku ketua WGG 2019, Rabu (31/7/2019).

Selama empat hari mulai 29 JuliĀ  01 Agustus 2019, tercatat sekitar 2014 mahasiswa baru yang mengikuti WGG 2019. Kegiatannya mulai dari pemberian materi (Inilah Aku, Paradigma hidup, Kampusku Rumahku, Manajemen Emosi, Kompetensi dan Komitmenku), open house, seminar wawasan kebangsaan, opening ceremony, rally games, pola pengembangan kemahasiswaan & sharing kegiatan mahasiswa, closing ceremony hingga kegiatan kepedulian.

Semua kegiatan di dalam WGG ini memiliki tujuan yang baik bagi para maba UK Petra agar selama di perkuliahan para mahasiswa berproses menjadi lebih baik.

Mengenalkan UK Petra mulai dari lingkungan, fasilitas dan value UK Petra. Tak hanya itu melalui WGG dikenalkan pola pikir, tanggung jawab dan apa saja yang dapat dilakukan oleh mahasiswa.

Opening ceremony, Pola Pengembangan Mahasiswa, pengenalan materi, seminar wawasan kebangsaan hingga kegiatan kepedulian menjadi bagian dalam WGG 2019. Salah satu yang menarik yaitu berinteraksi dengan masyarakat.

Diantaranya meliputi membuat celengan, jam dinding, tempat pensil, membuat nama dengan biji-bijian, kalender kubus, bingkai foto, rak buku, parsel, hidroponik dan celengan. Dalam WGG ini, para maba dibagi secara merata di beberapa sekolah untuk melakukan kegiatan ini.

Mereka akan berinteraksi dengan anak-anak di SD YPPI 1, SD Aletheia, SD Bubutan IV, SD Katarina, SD Simokerto 1, SD Alun-alun Contong dan SD Kristen Pirngadi. Salah satunya yang menarik seperti pada (31/7/2019) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Siwalankerto 2 jalan Siwalankerto 138, Surabaya. Bersama dengan para siswa SD, sekitar 400 maba UK Petra akan mengerjakan prakarya seperti membuat Hidroponik, tempat pensil dan kalender kubus.

Sabrina Artika Aryanto, salah satu siswa SD Siwalankerto 2 mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya bersama mahasiswa UK Petra dirasa menyenangkan.

“Ternyata bikinnya gampang kok, aku tadi bikin pot hidroponik. Saya suka ditemani belajar bersama kakaknya yang baik dan sabar”, ujar siswi Kelas 4b itu.[adg/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar