Pendidikan & Kesehatan

Lulusan Fakultas Farmasi Tak Perlu Risau Lapangan Kerja Apoteker

Rektor Unej Moh Hasan dan lulusan apoteker

Jember (beritajatim.com) – Rektor Universitas Jember Moh Hasan mengatakan, para apoteker yang baru lulus kuliah tidak perlu risau terhadap ketersediaan lapangan pekerjaan. Saat ini peluang kerja bagi para apoteker di Indonesia masih sangat terbuka lebar.

“Lebih dari 400 Apoteker lulusan Universitas Jember yang telah diambil sumpahnya kini sudah terserap dalam dunia kerja. Bahkan ada beberapa diantara mereka yang justeru membuka usaha farmasi (apotek) sendiri,” kata Hasan, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Unej di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (27/3/2019).

Dekan Fakultas Farmasi Unej Lestyo Wulandari mengatakan, para apoteker baru dapat segera berkontribusi dalam bidang layanan kesehatan dengan baik. Namun ia mengingatkan agar mereka terus meningkatkan kualitas layanan. Salah satunya dengan jalan meningkatkan kemampuan diri.

Hasan meminta kepada para apoteker agar memahami betul karakteristik masyarakat yang akan dilayani. “Jangan sampai gagap dalam memberikan layanan kefarmasian yang berbasis digital,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar