Pendidikan & Kesehatan

Lewat Sinau Bareng, Teladani Pemikiran Gus Dur

Malang (beritajatim.com) – Padepakan Cinta Tanah Air Curungrejo, Kepanjen, menggelar Haul Gus Dur ke 9, Minggu (13/1/2019) siang.

Haul ini juga bersamaan dengan Harlah Pagar Nusa yang ke-33 tahun. Hadir dalam acara tersebut Sekjen Pagar Nusa Hasanudin Wahid. Rektor Unira Malang Hasan abadi, Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim Syadad, kemudian KH Modhofir dan Plt Bupati Malang HM Sanusi.

Mas Iksan, Pengasuh Padepokan Cinta Tanah Air menyampaikan, ini merupakan kegiatan bersama masyarakat dan banyak komponen dalam rangka sinau bareng meneladani guru bangsa Gus Dur.

“Kita semua sangat merasa kehilangan dengan kembalinya Gus Dur keharibaan Allah, akan tetapi pemikiran Gus Dur akan tetap ada dan berkembang di bangsa ini,” terang Iksan.

Terpisah, Plt Bupati Malang HM Sanusi menuturkan, sinau bareng meneladani pemikiran Gus Dur merupakan kegiatan yang sangat baik sekaligus memperingati haul Gus Dur sebagai guru bangsa.

“Gus Dur memberikan inspirasi bagi kita semua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, memberikan contoh baik dalam penerapan toleransi dan pluralisme sehingga beliau dijuluki sebagai bapak pluralisme,” tegasnya.

Sanusi juga menyampaikan ucapan selamat terhadap Pagar Nusa yang sedang melaksanakan Harlah ke-33. “Kami berharap pagar nusa Kabupaten Malang bangkit dan ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan,” pungkasnya. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar