Pendidikan & Kesehatan

Kompetisi Robot, Santri SMPIT Darul Fikri Raih Juara Tiga

Sidoarjo (beritajatim.com) – Santri SMPIT Darul Fikri Sidoarjo meraih juara 3 bidang ampibi dalam Kompetisi Robot In Action 2019 sekolah tingkat menengah dan atas yang di selenggarakan oleh ITS (Institut Teknologi Sepuluh November)  Surabaya, Kamis (11/4/2019).

Tim Dafibot 2 yang beranggotakan Rifki Anwaruddin (kelas 8), Azya Dauzy Abyan Muhammad (kelas 8), dan Abdullah Ahmad Hanafi (kelas 7), dalam babak perempat final adalah satu-satunya tim yang berasal dari sekolah menengah pertama.

Tim Dafibot 2 berhasil menyisihkan kurang lebih 50 peserta. “Alhamdulillah kita menang,” kata Lukman Setiawan selaku pendamping Yim Dafibot 2 saat ditemui di Sidoarjo.

Bagi santri SMPIT Darul Fikri Sidoarjo, prestasi dan lomba ini menjadi moment yang sangat langka. “Kemenangan ini adalah sebuah pembuktian bahwa santri penghafal Alquran dapat juga berkarya merakit robot seperti teman-teman disekolah umum,” papar Dauzy menambahkan.

Dalam Kompetisi Robot In Action 2019, juara pertama diraih oleh MAN Surabaya dan juara ke dua SMKN 1 Lengkong Nganjuk. Dalam penyerahan hadiah diwakili oleh Dr. Dani Arifianto selaku Sub Direktorat Pembinaan Kesiswaan ITS. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar