Pendidikan & Kesehatan

Kini Berobat ke RSUD Jombang Cukup Daftar Lewat Android

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab sibuk mengutak-atik telepon pintar di sebuah ruangan RSUD setempat, Sabtu (23/2/2019). Jemari bupati bolak-balik menggeser layar telepon tersebut.

Ketika bupati nampak bingung, sejumlah orang yang ada di sebelahnya langsung memandu. Salah satu orang yang ada di sebelah bupati adalah Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran.

Tidak lebih dari 15 menit, senyum Bupati Jombang akhirnya mengembang. “Saya sudah bisa daftar. Ini mendapatkan nomor antre dan barcode,” kata Mudjidah di hadapan puluhan hadirin, saat simulasi aplikasi online RSUD Jombang.

Kehadiran bupati di RSUD Jombang memang dalam rangka melaunching terobosan baru yang dilakukan rumah sakit pelat merah tersebut. RS yang berada di Jl KH Wahid Hasyim ini memiliki layanan baru dengan mengeluarkan aplikasi android yakni pendaftaran pasien secara online.

Menurut Mundjidah, lewat layanan berbasis online, pasien rumah sakit yang mau berobat cukup mendaftar via android. Caranya, pasien harus mengunduh aplikasi tersebut lebih dulu melalui plasystore. Selanjutnya, mengikuti petunjuk pendaftaran lewat aplikasi itu.

“Aplikasi ini bisa diunduh lewat playstore, yakni RSUD Jombang. Dengan itu, pasien cukup mendaftar dari rumah ketika hendak berobat. Tidak perlu lagi antre di rumah sakit. Ada layanan untuk BPJS juga,” kata Mundjidah sembari memamerkan aplikasi yang dimaksud.

Mundjidah menjelaskan, dengan adanya inovasi yang dilakukan RSUD Jombang, masyarakat semakin dimudahkan. Mereka tidak perlu lagi melakukan antrean panjang dan melelahkan.

Oleh sebab itu, lanjut bupati, terobosan yang sesuai perkembangan zaman tersebut juga akan dikembangkan di Puskemas yang ada di Jombang. “Pemkab juga sudah melakukan itu (pelayanan online),” sambung Mundjidah.

Selain meluncurkan aplikasi online, bupati yang juga Ketua PC Muslimat NU Jombang ini juga meresmikan ruangan di rumah sakit tersebut. Ruang pertemuan yang berada di lantai empat itu diberi nama ‘KH Wahab Chasbullah’.

“Semoga apa yang dilakukan RSUD Jombang ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Pelayanan kesehatan benar-benar dirasakan warga Jombang,” ujar putri salah satu pendiri NU KH Wahab Chasbullah ini. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar