Pendidikan & Kesehatan

Kemenag Sampang Beri Uang Rp 8 Milyar Insentif Guru

Sampang (beritajatim.com) – Sebanyak 2.873 Guru madarasah Non PNS Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, menerima insentif dari Kantor Kemenag Pusat.

Nominal insentif yang diberikan kepada para guru RA, MI, MTS hingga MA tersebut sebesar Rp 250 ribu perbulan yang dirapel dalam satu tahun.

Kasi Pendma Kantor Kemenag Sampang, Mawardi menyampaikan bahwa pemberian insentif ini adalah program baru dari pusat untuk guru non PNS atau yang belum mendapatkan sertifikasi.

“Walaupun tidak besar, saya harap mampu meningkatkan kompetensi para guru dibidangnya, semakin rajin mengikuti workshop peningkatan mutu Diklat bahkan melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi,” ucapnya, Jumat (11/1/2018).

Mawardi menambahkan bagi Guru yang menerima insentif harus memenuhi persyaratan antara lain Guru tersebut berijazah S1 dan mempunyai Nomor Pendidik Kementerian (NPK).

Untuk nilai total insentif bagi Guru Non PNS Kantor Kemenag Sampang tahun ini, berjumlah delapan Milyar enam ratus sembilan belas juta rupiah. “Dengan rincian masing-masing guru mendapatkan Rp 3 juta,” pungkasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar