Pendidikan & Kesehatan

Kapolres Gresik Jadi Irup Upacara Siswa SLB

Gresik (beritajatim.com)- Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro menjadi irup upacara siswa Sekolah Luar Biasa (SLB). Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Gresik itu, sempat membuat wali murid siswa SLB kaget. Sebab, tidak seperti biasa ada pejabat mau datang bertepatan dengan masuk sekolah di hari pertama.

“Saya sengaja datang bertepatan dengan masa orientasi bagi peserta didik baru,” ujar AKBP Wahyu S.Bintoro.

Dihadapan para wali murid, dan guru. Perwira dengan melati di pundak itu. Jangan merendahkan, atau menjadikan siswa SLB sebagai keterbatasan mental serta kemunduran dalam belajar..

“Banyak siswa SLB atau keterbatasan mental di Indonesia bisa berprestasi seperti contoh, Sinta Utami penderita polio sindrom dengan prestasinya dia mampu berkeliling Indonesia dengan motornya. Sama halnya, dengan Achmad Zulkarnaen fotografer difabel Indonesia yang mendunia dan masih banyak lagi,” ungkap Wahyu.

Ia juga berharap dukungan wali murid atau orang tua untuk terus mendampingi dan mensuport anaknya. Sehingga, bisa diharapkan meraih cita-citanya.

“Saya berterima kasih kepada wali murid yang sudah mengantarkan anaknya sampai ke sekolah SLB. Kepada ibu guru untuk bersungguh sungguh mendidik anak didiknya,” tandasnya.[dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar