Pendidikan & Kesehatan

Kajian Ilmu Majlis Gaul, Ngaji Asyik dan Tahan Lama

Jember (beritajatim.com) – Majlis Gaul (Ganiyatul Ulum) mengadakan kajian rutinan, Jumat (28/06/2019). Kajian ini diisi oleh Ustadz Hutri (28), seorang dai kondang dan juga merupakan founder majelis tersebut. Ustadz Hutri mengangkat tema “Biar Ngajimu Long-lasting Effect”.

Berbeda dengan kajian-kajian ilmu pada umumnya, kegiatan yang diselenggarakan di lapangan hijau depan gedung Rektorat Universitas Jember tersebut, dimulai dengan kegiatan Game of Mind, berupa tebak kata dan permainan lainnya. “Jadi Game of Mind ini untuk mengasah kemampuan psikomotorik dan mempererat ukhuwah (persaudaraan) antar sesama peserta,” ujar Ustadz Hutri.

“Terlebih, peserta sekaligus jemaah saya ini, jemaah Majlis Gaul, berasal dari berbagai kalangan, ada yang muda, ada yang tua, ada yang memakai cadar, bahkan ada yang belum berhijab. Jadi saya ingin mempererat silaturrahim di antara mereka,” lanjut sosok alumni Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang tersebut dalam kesempatan kajian ilmu sore hari tadi.

Seirama dengan tema yang diangkat oleh Ustadz Hutri dalam kajian kali ini, materi yang disampaikan adalah agar ilmu yang didapat dapat bermanfaat. “Supaya ngaji kita Long-lasting Effect itu, kita semestinya mengamalkan ilmu yang kita pelajari dari kajian ini dengan ikhlas, lalu kita sampaikan kepada teman, saudara dan orang lain,” nasihat Ustadz Hutri sekaligus menutup ceramah. [ihs/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar