Pendidikan & Kesehatan

Jokowi Akui Sistem Zonasi PPDB di Lapangan Perlu Dievaluasi

Gresik (beritajatim.com)- Carut-marutnya penerapan sistem zonasi pendaftaran peserta didik baru (PPDB) direspon langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di sela-sela kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat di SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis (20/06/2019).

Dihadapan wartawan, Jokowi mengakui pelaksanaan PPDB sistem zonasi di lapangan banyak masalah. Karena itu, mantan Walikota Solo tersebut meminta pelaksaan PPDB sistem zonasi perlu dievaluasi.

“Di lapangan memang masih banyak masalah yang perlu dievaluasi, tapi untuk detailnya tanyakan kepada Menteri Pendidikan,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, ribuan orang tua siswa di beberapa daerah di Jawa Timur mengeluhkan proses penerimaan peserta didik baru tahun 2019 tingkat SMA/SMK Negeri dengan sistem zonasi, karena membuat bingung saat mencari sekolah yang tepat untuk anaknya.

Sejumlah orang tua siswa juga sempat mendatangi kantor Dinas Pendidikan di beberapa wilayah di Jatim, seperti di Surabaya dan Madiun untuk melakukan protes pelaksanaan sistem tersebut. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar