Pendidikan & Kesehatan

Jatim Park Putuskan Tutup Satu Bulan Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Sumber : JTP.id

Malang (beritajatim.com) – Jatim Park Grup sebagai wahana wisata terbesar di Indonesia memutuskan menutup aktivitas operasional tempat wisata mereka selama satu bulan kedepan. Kebijakan ini diambil untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19, karena Jatim Park merupakan tempat berkumpulnya massa.

Manager Marketing & Public Relations Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto penutupan berlaku sejak 20 Maret hingga 20 April 2020. Area wisata milik Jatim Park Grup yang ditutup terdiri dari 8 lokasi park dengan total 13 wahana utama. Keputusan ini diambil berdasarkan imbauan dari Pemerintah Kota Batu tentang pencegahan virus Covid-19.

“Mengenai jadwal penutupan park yang kami undur sampai dengan tanggal 20 Maret 2020, hal ini dilakukan karena kami perlu melakukan koordinasi internal dengan seluruh karyawan dan rekanan kami yang berjumlah kurang lebih 5.000 orang,” ujar Titik, Selasa, (17/3/2020).

“Kami perlu waktu untuk melakukan sosialisasi agar hal ini dapat terkoordinasi dengan baik dengan karyawan serta rekanan kami. Disamping itu, kami juga perlu melakukan sosialisasi eksternal, mengingat banyak pihak yang secara langsung akan terdampak dengan keputusan penutupan wahana Jawa Timur Park Group baik hotel, transportasi, oleh-oleh, travel agent, dan lainnya,” imbuh Titik.

Titik mengatakan, keputusan menutup wahana wisata juga demi menjaga kondisi seluruh karyawan mereka. Apalagi, dibeberapa wahana milik Jatim Park Grup karyawan melakukan interaksi dengan satwa-satwa koleksi mereka.

“Hal ini dikarenakan kami ingin memastikan kondisi internal kami akan baik-baik saja, baik itu karyawan maupun rekanan yang terdampak, terutama juga koleksi binatang kami yang ada di 3 wahana yaitu Jawa Timur Park 2, Eco Green Park, dan Predator Fun Park,” kata Titik.

Titik mengatakan, selama masa penutupan, pengelola akan melakukan pembenahan dalam area wisata. Sehingga pasca penutupan Jatim Park dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan menyuguhkan sesuatu yang baru bagi masyarakat pada saat Jawa Timur Park Group beroperasional kembali.

“Kami juga berkomitmen untuk tetap melakukan tindakan preventif serta antisipasi yang lebih intensif secara berkala kondisi untuk mencegah penyebaran virus pandemi Covid-19 di area park khususnya bagi karyawan dan pengunjung,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar