Pendidikan & Kesehatan

Jaringan Komputer UPTD SDN Gunung Sekar Diduga Diserang Hacker

Sampang (beritajatim.com) – Warga yang berada di kawasan perkotaan Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, dihebohkan dengan dugaan serangan hacker (peretas) yang berhasil menerobos jaringan komputer di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunung Sekar Satu, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Minggu (7/7/2019).

Display pada pintu masuk di SD Negeri Gunung Sekar 1, tulisanya bukan selamat datang, tetapi tulisan kurang sedap dibaca.

Hal itu dibenarkan Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rochan yang kebetulan bertugas untuk pengamanan tak jauh dari pintu gerbang SD Negeri 1 Gunung Sekar. Menurutnya, display yang berada di SD ternama di Sampang kota itu muncul tulisan Hacked By: People of Jancukers.

“Kemungkinan display ucapan selamat datang di pintu gerbang SD Negeri 1 Gunung Sekar itu sengaja diserang oleh hacker, tapi saya pantau ulang tadi petang sudah kembali normal yakni ada tulisan selamat datang di UPTD SDN Gunung Sekar,” jelas polisi yang juga menjabat sebagai Kanit Regident Polres Sampang.

Beruntung saat kejadian perubahan tulisan atau display berjalan di pintu masuk SDN Gunung Sekar 1 itu diretes oleh hacker. Tidak terlihat oleh para siswa, sebab kejadian tersebut berlangsung pada hari libur sekolah.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar