Pendidikan & Kesehatan

Ini Pesan Walikota untuk Pelajar Kota Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) di SMKN 1 Kota Mojokerto. Menurutnya, ujian nasional adalah cara untuk menguji kemampuan belajar dan daya ingat sekaligus kesiapan mental anak-anak untuk menghadapi ujian setelah 3 tahun mendapat bekal pendidikan di sekolah.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, kesuksesan tidak bisa kita raih dengan cara instan. Tidak bisa kita raih secara kebetulan.Tetapi semuanya butuh proses, butuh perjalanan, butuh  persiapan dan strategi yang matang sekaligus kerja keras dan kerja cerdas,” ungkapnya, Senin (18/3/2019).

Ning Ita (sapaan akrab, red), berpesan agar para siswa mempersiapkan mental dengan baik dan belajar semaksimal mungkin serta mengerjakan soal-soal ujian dengan penuh ketenangan, konsentrasi dan optimisme. Ning Ita juga memotivasi para siswa bahwa hasil yang diperoleh adalah sebagaimana usaha yang dilakukan.

“Yakinlah bahwa kerja keras dan usaha yang kalian lakukan pasti tidak akan mengkhianati hasilnya. Oleh karena itu jadikanlah perjuangan menghadapi ujian ini sebagai ajang untuk mempersembahkan yang terbaik kepada kedua orang tua kalian, bagi guru-guru kalian,” katanya.

Ning Ita mengingatkan para siswa bahwa doa orang tua dan ridho Allah adalah penentu dan kunci kesuksesan. Ning Ita juga mendoakan agar para siswa bisa lulus dan meraih cita-cita serta bisa membanggakan keluarga dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar