Pendidikan & Kesehatan

Ini Menu yang Dianjurkan untuk Penderita Diabetes

Surabaya (beritajatim.com) – Beragam pendekatan untuk menekan angka penderita diabetes di usia senja memang dibutuhkan ketelatenan, salah satunya dengan menggelar workshop kesehatan yang mengarah untuk mencegahan atau menekan angka diabetes supaya tidak meningkat.

Salah satunya Mini Organik Mart yang menggandeng Rumah Diabetes Ubaya, menggelar wokrshop untuk para komunitas, Sabtu pagi (16/3/2019) di Kawasan Tenggilis Surabaya.

Indri Artini Prajitno, Founder Mini Organik Mart mengatakan,  kegiatan ini terinspirasi dari fenomena penderita diabetes di Indonesia setiap tahunya selalu meningkat, bahkan penyakit ini merupakan penyakit mematikan nomor 6 berdasarkan survei.

Maka ia mengajak masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan dengan merubah pola makan, hidup sehat dan memilih jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi bagi penderita maupun yang belum terkena diabetes supaya tidak semakin parah.

“Target untuk lebih mengajak masyarakat mulai care terhadap kesehatan, terutama yang beresiko menderita diabetes. Menjaga pola makan dan memilih nutrisi¬† yang cocok untuk tubuh,” ucap Indri.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga diisi oleh pakar ahli gizi yang menunjukkan makanan atau menu apa saja yang cocok dikonsumsi untuk pencegahan diabetes. Bahkan ada demo masak yang diperuntunkan bagi peserta, menu yang dimasak adalah bubur kacang ijo, yang menarik adalah gula pasir yang biasa digunakan digantikan dengan gula aren.

“Mini clas diisi pakar gizi dan pengelola rumah diabet soal masalah diabetes, Masak sehat yang berkaitan dengan diabetes salah satunya menu kacang hijau,” imbuhnya.

Juga ditunjukkan menu sehat yang pas dikonsumsi oleh penderita yang sudah berusia lanjut produk makanan olahan organik sehat seperti Gula kong dari singkong, cuka apel , cuka nanas guka aren, Kale snack bentuk seperti selada mengandung vit C dan Vegan chips ubi ungu dan kuning. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar