Pendidikan & Kesehatan

Ini Harapan Ketua PWI Pamekasan untuk Program ‘Menulis Asyik’

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Abd Aziz mengaku sengaja menggelar kegiatan Berbagi Ilmu dalam ‘Menulis Asyik’ sebagai upaya memotivasi sejumlah insan pers agar senantiasa berkarya dan menulis berdasar kaidah jurnalistik.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam Pelatihan Penulisan Feature bersama Masuki M Astro, di ruang pertemuan Mandhepa Budaya Wakil Bupati Pamekasan, di Jl Jokotole, Jum’at (27/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi, PWI Pamekasan. Termasuk sejumlah wartawan perwakilan dari berbagai paguyuban jurnalis di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Kami sengaja menggelar acara ini untuk memberikan tambahan wawasan kepada wartawan, khususnya anggota PWI Pamekasan. Karena kita jarang sekali menulis berita features ini,” kata Ketua PWI Pamekasan, Abd Aziz.

Selain itu, pihaknya mengaku sengaja mendatangkan pemateri khusus untuk memberikan motivasi. Sehingga para wartawan senantiasa berkarya dengan baik dan benar sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Kami meyakini dengan menghadirkan pemateri yang berpengalaman melalui karya, nantinya akan memberikan dampak positif pada ghiroh menulis rekan-rekan pers di Pamekasan,” ungkap pewarta yang tergabung dalam LKBN Antara.

Tidak hanya itu, kehadiran pria yang juga aktif sebagai redaktur Antara Biro Jawa Timur, diharapkan mampu memberikan motivasi bagi peserta untuk selalu meningkatkan profesionalitas sebagai jurnalis. “Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif, sebab tugas kita adalah memberikan informasi yang mendidik dan menghibur,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar