Pendidikan & Kesehatan

Indosat Ooredoo Digital Camp Bagikan 10 Ribu Beasiswa Bahasa Coding

Indosat Ooredoo Digital camp (IDCamp) melakukan roadshow ke Universitas Brawijaya Malang.

Malang (beritajatim.com) – Indosat Ooredoo Digital camp (IDCamp) melakukan roadshow ke Universitas Brawijaya Malang, Rabu (25/9/2019). IDCamp adalah sharing session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia.

SVP-Head of Sales East Java Indosat Ooredoo, Wulang Prabowo mengatakan, IDCamp adalah program yang diluncurkan berdasarkan tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang teknologi digital.

“Kami memberikan tawaran beasiswa coding bersertifikat bagi 10 ribu anak muda di Indonesia. Penyediaan beasiswa belajar coding ini untuk mencetak talenta digital seperti developer dan programmer muda di Indonesia, yang memiliki bersertifikasi global,” kata Wulang.

Wulang mengatakan, dari target 10 ribu program beasiswa, sejauh ini sudah diikuti oleh 15 ribu peserta. Mereka harus menyelesaikan sebuah modul sebelum berkesempatan mendapat beasiswa.

Beberapa lelatihan yang diberikan antara lain modul Android, Kotlin, dan Progressive Web Application untuk tingkat beginner dan expert. Pelatihan dilakukan secara online, dan pelatihan offline atau bertatap muka bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel).

“Antusiasnya memang besar jadi perlu ditampung. Kami yakin IDCamp akan melahirkan talenta-talenta muda digital berbakat untuk bersaing dengan talenta global serta ikut berperan memajukan ekonomi digital Indonesia,” papar Wulang.

Adapun syarat peserta beasiswa coding IDcamp yaitu Warga Negara Indonesia dan berusia 29 tahun. Registrasi dibuka sejak 2 Agustus 2019 sampai 18 Oktober 2019. Wulang menyebut UB dipilih sebagai salah satu tempat roadshow karena masuk dalam jajaran universitas terbaik keempat versi lembaga pemeringkatan Time Higher Education (THE).

“Selain itu, UB merupakan kampus dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Malang. Program ini peserta akan mendapat akses informasi. Kita juga bisa memberikan rekomendadi ke perusahaan bahkan bisa bekerja di Indosat bila kemampuannya mempuni,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar