Pendidikan & Kesehatan

IKADI Sidoarjo Gelar Mutqin Hafalan Alquran

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) menggelar Qur’anic camp 2019 di Musholla Al Hidayah Villa Jasmine I Sidoarjo Senin (1/7/2019).

Program mutqin atau melancarkan dan menginternalisasi hafalan Alquran itu dibuka langsung oleh Ketua IKADI Sidoarjo H. Agus Yunif Anwaruddin ST.

Ada sebanyak 43 peserta yang mengikuti kegiatan mutqin hafalan 1 sampai 2 juz dalam Alquran tersebut. Mereka datang dari berbagai kecamatan yang ada di Sidoarjo.

Ketua IKADI Sidoarjo H. Agus Yunif Anwaruddin ST mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu orang tua dalam monitoring murojaah anak didik yang sudah mempunyai hafalan khususnya di waktu-waktu libur sekolah.

“Di waktu libur sekolah, kesempatan luang anak-anak harus dimanfaatkan secara baik. Seperti terus menjaga hafalan Alquran yang di miliki,” katanya.

Agus Yunif menambahkan, program ini bagian dari berpartisipasi mencetak dan menjadikan generasi muda sebagai generasi pencinta Alquran dan mendapat predikat ahlulloh (keluarga Allah SWT).

“Program mutqin hafalan ini juga di kawal oleh musyrif dan musyrifah yang rata-rata hafal Alquran yang dikordinatori oleh ustadz Roni Firdiansyah Alhafidz,” imbuh alumni Ponpes Al Arifin Denanyar Jombang itu. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar