Pendidikan & Kesehatan

HUT 73 Bhayangkara, Polres Pamekasan Gelar Donor Darah

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan menggelar kegiatan sosial Donor Darah, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Jl Stadion 81, Rabu (19/6/2019).

Dalam kegiatan bhakti sosial kemanusiaan tersebut, pihak Polri juga melibatkan unsur TNI dari Kodim 0826 Pamekasan. Sekaligus sebagai bentuk komitmen dan kebersamaan antara TNI-Polri, termasuk dalam aspek kegiatan sosial seperti donor darah.

“Kegiatan bhakti sosial ini dalam rangka Hari Bhayangkara, merupakan kegiatan gabungan TNI-Polri beserta jajaran,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, melalui Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah.

Diakuinya, kegiatan tersebut sebagai upaya membantu sesama. Terlebih giat donor darah memiliki nilai sosial yang sangat tinggi. “Kegiatan seperti ini memiliki nilai sosial yang sangat tinggi, karena darah yang kita dinorkan sangat bermanfaat bagi sesama,” ungkapnya.

“Bahkan tidak kalah penting, dalam kegiatan kali ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara aparat Polri beserta jajaran bersama TNI dan jajarannya,” jelas perempuan yang akrab disapa Bu Nining.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menggandeng Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan. “Kantong darah yang terkumpul, nantinya akan kita serahkan langsung ke UTD PMI Pamekasan, guna diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar