Pendidikan & Kesehatan

Hari Ketiga, UNBK SMA/MA di Gresik Tanpa Kendala

Gresik (beritajatim.com) – Hari ketiga pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA/MA di Kabupaten Gresik tanpa kendala.

Pelaksanaan hari ketiga UNBK tersebut, langsung dimonitoring Wabup Gresik, M.Qosim. Didampingi Kepala Cabang Dinas Gresik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Puji Astuti. Mereka meninjau pelaksanaan UNBK yang berlangsung di SMA Negeri 1 Menganti.

Di sekolah tersebut, Wabup Qosim juga sempat berkeliling di depan ruang kelas yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK bersama sejumlah pengawas dan Kepala Sekolah Ainur Rofiq.

Saat berkeliling, Wabup Qosim memastikan kesiapan sekolah hingga kualitas komputer dan jaringan yang memadai melalui obrolan dengan Kepala Sekolah. Usai memantau dari depan ruang kelas, Wabup Qosim juga menyempatkan diri memantau situasi ruang kelas melalui siaran CCTV yang dipampang pada layar LCD yang terletaik di salah satu lorong sekolah.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK di Kabupaten Gresik berjalan lancar. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Menganti juga menyampaikan bahwa tidak ada kendala selama pelaksanaan UNBK tahun ini,” ujarnya.

Disamping itu, Wabup juga mengatakan bahwa untuk mengantisipasi apabila listrik padam, pihak sekolah SMA Negeri 1 Menganti juga menyiapkan genset. “Gensetnya untuk antisipasi apabila ada permasalahan listrik padam secara tiba-tiba,” ujarnya, Kamis (4/4/2019).

Ia berharap, pelaksanaan UNBK di Kabupaten Gresik selain berjalan lancar juga sukses dengan kelulusan seratus persen. “Kami berharap agar kelulusan UNBK SMA/MA di Kabupaten Gresik tuntas seratus persen,” tandas M.Qosim. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar