Pendidikan & Kesehatan

H Idi: Sudahi Konflik Interest di RSUD Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Selang tiga hari Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat (H Ab) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Zyen. Kamis (7/2/2019), disusul oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi (H Idi) juga melakukan hal serupa, yakni melakukan Sidak ke RSUD setempat.

Pantauan di lokasi, Bupati Sampang dengan didampinggi oleh Dirut RSUD dr Titin Hamidah geleng-geleng kepala saat melakukan pemantaun dan menyisir seluruh ruangan termasuk bagian ruang bedah.

“Segera sudahi konflik interest di dalam rumah sakit ini. Kedua, dalam hal kebersihan harus segera ditasi,” kata H Idi usai melakukan Sidak.

Tak hanya itu, Bupati Sampang berharap kepada dirut RSUD mempunyai konsep dan rencana perbaikan khususnya pelayanan. “Saya minta kepeda dirut punya konsep dan rencana, lalu kita akan meminta laporanya, tentang pelayanan,” imbuhnya.

Sementara Dirut RSUD dr Titin Hamidah enggan memberikan jawaban pertanyaan para wartawan tentang konflik interest yang dikatakan oleh bupati.

“Kita tidak tahu masalah konflik interest yang dimaksud oleh bapak bupati, tetapi semuanya baik pelayanan maupun perbaikan infrastuktur butuh proses,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Senin 4 Februari kemarin Wakil Bupati Sampang juga melakukan sidak ke RSUD. Hasilnya, wabup menemukan antrian panjang di loket pendaftaran dan loket apotek. Saat itu, wabup meminta kepada pihak RSUD segera memperbaiki pelayanan yang dimaksud.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar