Pendidikan & Kesehatan

Gerakan Seribu Dara Manja Lanjutan Gesekan Manja

Pamekasan (beritajatim.com) – Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, menggagas program melalui tagline ‘Gerakan Seribu Dara Manja’ melanjutkan program Gerakan Seribu Kantong Menyelamatkan Jiwa alias ‘Gesekan Manja’ yang direalisasikan pada 2018 lalu.

“Selama 2018, UTD PMI Pamekasan berhasil mengumpulkan sebanyak 12.088 kantong darah berbagai jenis. Alhamdulillah target ‘Gesekan Manja’ 2018 tercapai lebih dari 100 persen,” kata Kepala UTD PMI Pamekasan, Achmad Syafirullah, Jum’at (11/1/2019).

Dari itu, pihaknya kembali menggagas program serupa dengan tagline berbeda pada 2019. Sekaligus sebagai upaya merealisasikan target yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya. “Tahun (2019) ini kita punya Gerakan Seribu Dara Manja, Dara sama dengan dua ratus,” ungkapnya.

“Jadi melalui tagline Seribu Dara Manja 2019, target kita sebanyak 14.400 kantong darah untuk mengamankan stok dan kebutuhan darah di wilayah Pamekasan, Sampang dan Sumenep, menuju Pamekasan Hebat,” tegasnya.

Pihaknya berharap partisipasi dari semua pihak untuk bersama-sama merealisasikan target dari program dan gerakan yang diusungnya, khususnya bagi para relawan ataupun para pendonor. “Tentunya hal ini tidak bisa jika kita kerjakan sendirian, dibutuhkan keterlibatan banyak pihak untuk merealisasikannya,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar