Pendidikan & Kesehatan

Game Kesehatan Bawa Universitas Jember Berjaya di Malaysia

Jember (beritajatim.com) – Tiga orang mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, meraih medali emas di ajang International Conference On Recent Advances in Medical Science di Malaysia.

Tiga mahasiswa itu adalah yuli Lusiana Sari, Herlin Karismanigntyas, dan Ferry Fitriya Ayu Andira. Game yang mereka bikin bernama Komandan H alias “Kenali dan Obati Masalah Diare Anak Dengan Herbal”.

Mereka mempresentasikan aplikasi game sosialisasi bahaya penyakit diare dan gaya hidup sehat. Karya mereka berjudul “The Impact of Conseling Using “Komandan H” Educational Game Through Gadgets to Children’s Knowledge and Interest of Herbal Medicine for Diarrhea at 02 Tegalgede Elementary School, Sumbersari Distric, Jember Regency, Indonesia”.

Kompetisi ini digelar The International Institute of Engineers and Researcher (IIER) Malaysia pada 18 dan 19 Mei 2019 lalu. Trio mahasiswa FK Universitas Jember ini menyisihkan peserta lain dari China, Thailand, Malaysia, dan negara Asia lainnya.

Dewan juri menilai penelitian mereka aplikatif dan solutif sehingga bisa disebarluaskan. Herlin mengatakan, butuh waktu tiga. Bulan untuk menyelesaikan penelitian ini.

“Untungnya kami sudah terbiasa meneliti dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penelitian SRCR FK Universitas Jember,” katanya, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Universitas Jember. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar