Pendidikan & Kesehatan

Forkompinda Ponorogo Gelar Rapat Antisipasi Covid-19

Ponorogo – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto  menghadiri rapat koordinasi terkait kesiapsiagaan menghadapi virus corona bertempat di Pendopo Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Ponorogo dengan penanggung jawab kegiatan adalah  Sekda  Ponorogo, Dr. Drs. Agus Pramono, MM dan diikuti oleh 150 peserta tersebut bertujuan untuk mengambil  langkah serta untuk mendapatkan masukan guna mengambil keputusan atas pencegahan terhadap penyebaran virus corona di wilayah Ponorogo.

Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni dalam sambutan para Rakor tersebut diantaranya menyampaikan secara gamblang tentang virus corona baik itu cara mengenali virus corona, cara mencegah, mengobati serta mengantisipasi agar virus corona tidak menyebar dan mewabah di Kabupaten Ponorogo yang sampai saat ini belum ada warga Ponorogo yang terjangkit / terserang virus tersebut.

Bupati Ponorogo juga menghimbau agar seluruh masyarakat tidak usah panik dalam menghadapi virus corona. Warga diminta untuk tetap tenang, serta terus berdoa dan melakukan langkah  antisipasi agar terhindar dari virus corona dengan melakukan pola hidup sehat.

Dalam Rakor tersebut Bupati Ponorogo juga menginstruksikan agar mulai hari ini Pemkab. Ponorogo mulai membentuk Satgas percepatan penanggulangan pengawasan virus corona yang dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto saat ditemui Tim Media Center 0802 usai Rakor menyampaikan bahwa kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan di Pendopo tersebut bertujuan untuk mencegah agar virus corona tidak masuk ke wilayah Ponorogo.

“ Seperti apa yang sudah disampaikan oleh Bupati Ponorogo dalam sambutan tadi bahwa kita semua, baik itu aparat, maupun seluruh elemen masyarakat harus paham tentang virus corona. Bagaimana cara  mengenali, mencegah, mengobati serta mengantisipasi agar virus tersebut tidak menyebar dan mewabah, tadi Pak Bupati sudah jelaskan semua. Dan kita yang sudah faham harus bisa menjadi corong masyarakat agar seluruh warga di Ponorogo  tahu dan paham bagaimana cara mengegah dan menghindarinya. Dan yang penting juga kita tidak usah panik dan khawatir yang berlebihan dalam menghadapi virus corona, “ kata Dandim 0802/Ponorogo, Senin (16/03/2020).

Letkol Inf Sigit Sugiharto melanjutkan, “ Untuk mencegah agar virus corona tidak masuk dan menyebar di wilayah kita Ponorogo, sejak beberapa waktu yang lalu Kodim 0802/Ponorogo sudah bekerja sama dengan unsur terkait, baik itu Polres Ponorogo, Dinas Kesehatan maupun yang lainnya secara bersama-sama melakukan kerja bakti dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti Masjid, Terminal maupun perkantoran, “ jelasnya.

Hadir dalam Rakor kesiapsiagaan menghadapi virus corona bertempat di Pendopo Kabupaten Ponorogo antara lain : Bupati Kab. Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni; Wabup. Ponorogo Dr. Drs. H. Soedjarno, MM.;  Dandim 0802/ Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Wakapolres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni, SH.; Kajari Ponorogo, Indah Laila, M. Hum; Kalandri Ponorogo, Achmad Satibi, SH. M. Hum; Sekda Ponorogo, Dr. Drs. Agus Pramono, MM.; Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, S.Pd.; OPD/ SKPD Kab. Ponorogo; Camat se Kab. Ponorogo; Pimpinan IAIN Ponorogo, Ibu Dra  Hj. Siti Maryam, S. Ag.; Ketua penggerak PKK Kab. Ponorogo, Ibu Sri Wahyuni; Perwakilan dari Perguruan tinggi Ponorogo serta  Tokoh agama Kab. Ponorogo.(zai/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar