Pendidikan & Kesehatan

FK Unair Dapatkan Akreditasi International ASIIN

Surabaya (beritajatim.com) – Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) kembali menancapkan taringnya di kancah internasional. Kali ini FK Unair mendapatkan akreditasi internasional ASIIN (Accreditation Agency for Degree Programs in Engineering, Informatics/Computer Science, the Natural Sciences and Mathematics).

ASIIN merupakan lembaga akreditasi internasional berasal dari Jerman untuk displin ilmu rekayasa, matematika dan sains, pertanian, biologi. Perwakilan assesor dari ASIIN, dr Thorsten Hornung pun hari ini hadir dan melakukan kunjungan stand bazar FK di Airlangga Education Expo, Jumat (21/2/2020).

“Kami sangat mengapresiasi kinerja dan komitmen dan upaya tiap elemen menjadi Top University di jajaran dunia. Kinerja dan kerjakeras inilah yang membuat FK Unair pantas mendapatkan akreditasi yang layak,” ungkap dr Thorsten.

Terkait hal ini, Dekan FK Unair, Prof Dr Soetodjo mengatakan bahwa kerja keras selama ini patut mendapatkan hasil yang layak. Dengan demikian FK mampu berkembang lebih pesat dan hebat.

“Tentunya akreditasi ini membuat kita lebih mantab melangkah untuk 500 World Class University. Hal ini dibuktikan bahwa FK masih menjadi yang terfavorit di Unair,” pungkasnya. [adg/suf]

Terdapat 10 departemen atau program studi yang dinilai dan mendapatkan akreditasi yakni:
1. Prodi S1 kedokteran
2. Prodi Kebidanan
3. Prodi Keperawatan
4. Prodi Spesialis Obstetri dan Gynaecologi
5. Prodi Spesialis Orthopedi dan Traumatologi
6. Prodi Spesialis Ilmu Kedokteran Anak
7. Prodi Spesialis Bedah Saraf
8. Prodi Spesialis Mikrobiologi Klinik
9. Prodi Spesialis Anestesi
10. Prodi Pendidikan Pascasarjana Kedokteran

Apa Reaksi Anda?

Komentar