Pendidikan & Kesehatan

Fitra, Mahasiswa Unesa yang Belajar di Wuhan Siap Kuliah Lagi

Gresik (beritajatim.com)- Memasuki hari keempat usai menjalani observasi selama 14 hari di Pulau Natuna, Fitra Suryaning Wulan (23), mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) asal Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Gresik yang belajar di Wuhan, Provinsi Hubei, China, minggu depan mulai bersiap kembali ke kampusnya.

“Saat ini saya masih membantu orang tua di rumah usai syukuran. Jika tidak ada kendala minggu depan saya mulai kuliah lagi di kampus Unesa,” ujarnya, Selasa (18/02/2020).

Kendati sudah berada di rumah bersama orang tuanya. Fitria berharap, warga tidak perlu kuatir dengan kedatangan mahasiswa-mahasiswa dari Wuhan, China. “Tak usah kuatir kami sehat dan tak ada kendala. Kami juga berterima kasih kepada Pemkab Gresik yang turut meyakinkan masyarakat agar tidak perlu kuatir karena kondisi saya pun saat ini sudah dinyatakan sehat,” ujarnya.

Secara terpisah, Wabup Gresik Gresik, M.Qosim yang mengunjungi Fitra Suryaning Wulan menuturkan, masyarakat Kabupaten Gresik tak perlu kuatir, atau takut bersosialisasi dengan Fitria yang tinggal di Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

“Saya meyakini bahwa mahasiswa yang dibawa oleh pemerintah Pusat dari Wuhan ke Indonesia semuanya dalam keadaan sehat. Sebab, selama 14 hari masa observasi di Pulau Natuna itu hanya prosedur kesehatan yang memang harus ditempuh,” ungkapnya.

Dirinya meminta, agar masyarakat Gresik harus yakin dan jangan ada ketakutan, bahwa yang pulang dari China itu membawa Virus Corona. “Ilmu kesehatan sudah membuktikan, bahwa kondisinya sehat walafiat,” ungkapnya.

Disamping itu, Wabup meminta kepada kepala puskesmas agar bisa membantu pemantauan terhadap Fitria atas kondisi kesehatannya hingga beberapa hari kedepan. “Tolong pihak Puskesmas juga ikut memantau, guna memastikan kondisi kesehatan Fitria sudah benar-benar sehat,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar