Pendidikan & Kesehatan

Farmasi Paling Banyak Diminati di Universitas Jember

Agung Purwanto

Jember (beritajatim.com) – Program Studi Farmasi Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, paling banyak diminati siswa yang mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini.

Ada 1.394 siswa yang memilih Farmasi sebagai tujuan kuliah. Berikutnya adalah Program Studi Pendidikan Dokter dengan 1.220 peminat, Program Studi Manajemen dengan 1.178 peminat, Program Studi Kesehatan Masyarakat dengan 1.103 peminat, Program Studi Ilmu Keperawatan dengan 997 peminat, dan Program Studi Pendidikan Dokter Gigi dengan 818 peminat.

Program Studi Akuntansi diminati 802 siswa, Program Studi Administrasi Bisnis diminati 677 siswa, Program Studi Ilmu Hukum diminati 626 siswa, dan Program Studi Pendidikan Guru SD diminati 536 orang.

Kepala Humas dan Protokol Unej Agung Purwanto mengatakan, posisi lima besar program studi sains teknologi yang paling banyak diminati ini tidak jauh berbeda dengan posisi tahun lalu. “Hanya bedanya Program Studi Pendidikan Dokter Gigi tahun ini masuk menggantikan Program Studi Agribisnis,” katanya, sebagaimana dilansir dalam siaran pers Humas dan Protokoler Unej.

“Komposisi lima besar program studi di kelompok sosial humaniora juga tidak banyak berubah. Tahun ini Program Studi PGSD menggeser posisi Program Studi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan,” kata Agung.

Agung mengingatkan agar peserta SNMPTN 2019 konsekuen dengan pilihan mereka. Jika diterima, mereka wajib daftar ulang. “Mulai tahun ini, siswa yang sudah diterima di PTN melalui jalur SNMPTN, otomatis tidak bisa mendaftarkan diri mengikuti jalur SBMPTN,” katanya. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar