Pendidikan & Kesehatan

Dindik Adakan Servis Motor Gratis

Surabaya (beritajatim.com) – Dinas Pendidikan Jatim hari ini bersama sejumlah pelajar jurusan teknik sekolah di Jawa Timur melakukan service gratis bagi pengendara roda dua.

Kegiatan ini merupakan model praktek lapangan yang dilakukan pelajar jurusan teknik. Digelar di halaman belakang Dinas Pendidikan Jatim, Jl Gentengkali 33 Surabaya, Kegiatan ini sekaligus menyambut hari jadi ke-74 Jatim.

Dalam prakteknya para siswa ini tampak cekatan, bahkan sistem komputerasi dilakukan untuk lebih memudahkan dalam melakukan service.

“Semua serba online, ini semakin memudahkan, tidak hanya service, pendaftaran juga online,” ungkap Ahmad Fadli salah satu pelajar SMK PGRI 2, Ponorogo, Selasa (8/10/2019).

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim, Hudiyono menjelaskan dengan praktek yang dilakukan ini bisa mengasah keterampilan.

“Ya sebisa mungkin sebanyak mungkin mereka melatih skill, itu kan membutuhkan jam terbang,    jadi dengan kegiatan ini mereka bisa lebih berani dan menularkan ketrampilan yang dimiliki pada teman-temannya,” urai Hudiyono.

Selain itu dalam dunia vokasional kata Hudiyono, pemprov Jatim ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka para siswa mampu tampil meski menggunakan IT.

“Kita didunia vokasional ingin menunjukkan kepada masyarakat hari jadi Pemprov Jatim harus ada perubahan terhadap anak anak, termasuk menerapkan ilmu baru mesin baru praktek,” terangnya.

Kegiatan semacam menurut Hudiyono sekaligus memberikan wawasan bahwa proses belajar mengajar di sekolah jalan. Siswa dan guru dinilai mampu mengimplilementasikan metode pembelajaran.

“Ini sumbangan anak anak vokasional artinya selama ini proses belajar mengajar sudah memberikan sesuatu yang benar, tinggal bagaimana mereka memberikan virus yang positif ditularkan  ke teman-temannya,” pesannya.

Apa Reaksi Anda?

Komentar