Pendidikan & Kesehatan

Demam Berdarah Mulai Jangkiti Kencong Jember

Jember (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia melakukan pengasapan nyamuk demam berdarah (fogging) di empat titik di Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Ada lima warga Desa Kencong yang terkena demam berdarah dengue. “Mereka akhirnya meminta PMI Kabupaten Jember untuk melakukan fogging di RT 02 RW 27 dan RT 04 RW 29 Dusun Gumuk Banji I, RT 04 RW 18 Dusun Ponjen, dan Yayasan Al Falah,” kata Wakil Ketua PMI Jember Mamang Pratidina.

Ada 28 rumah sasaran di RT 02, 25 rumah di RT 04 RW 29, 25 rumah di RT 04 RW 18. PMI menerjunkan delapan personel yang dikomando Sub Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Setyo Husodo) untuk berkoordinasi dengan kepala desa dan warga yang menjadi sasaran pengasapan (fogging).

“Selain melakukan pengasapan dan sosialisasi, kami membagikan brosur 3 M serta memberi arahan pentingnya pemberantasan sarang nyamuk,” kata Mamang.

“PMI kabupaten Jember berkomitmen akan terus melayani permintaan masyarakat sebagai langkah preventif atau pencegahan merebaknya DBD di perkantoran, perbankan, sekolah, gereja, masjid dan lingkungan padat penduduk yang memerlukan fogging dan untuk obat-obatan fogging,” kata Mamang. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar