Pendidikan & Kesehatan

Cegah DBD, Mako Polres Malang Disemprot Fogging

Malang (beritajatim.com) – Mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Malang, pihak Dokkes Polres Malang, melakukan fogging di komplek asrama anggota, Jumat (8/2/2019). Penyemprotan juga dilakukan di markas komando Polres Malang

Hal ini dilakukan guna memberantas keberadaan sarang nyamuk aides aigepti yang menjadi perantara penyebaran penyakit demam berdarah dengue.

Selain melakukan pengasapan atau fogging disejumlah titik rumah dan ruang perkantoran Mako Polres di Jalan A. Yani, Kecamatan Kepanjen, saluran air dan tempat adanya genangan air turut disemprot asap fogging.

“Hal ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi. Agar anggota dan keluarganya yang berada di asrama Polres, tidak sampai menderita DBD,” terang AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Malang.

Ia juga menghimbau dan mengingatkan agar penghuni kompleks Polres Malang, untuk melakukan 3M (menguras, menutup dan mengubur) agar tidak ada sarang bagi tumbuh kembang nyamuk aides aigepti.

Sementara itu, menurut Ipda Arie Udianto, Kasi Dokes Polres Malang menambahkan, pihaknya juga secara rutin melakukan pengecekan sejumlah bak mandi dan penyimpanan air di Polres Malang guna menghindari adanya jentik nyamuk.

“Kamar mandi supaya dikuras minimal seminggu dua kali, kami juga melakukan fogging. Sebagai antisipasi, karena disejumlah pemukiman disekitar Polres ada warga yang terjangkit DBD,” tutur Ipda Arie Udianto. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar