Pendidikan & Kesehatan

Bupati Tuban Janjikan Umroh

Bupati Tuban saat memberikan motivasi pada peserta MTQ Kabupaten Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Timur ke 28, Kabupaten Tuban mempunyai target tinggi untuk bisa meraih prestasi. Dengan menerjunkan 53 peserta, Kafilah dari Tuban Bumi Wali itu menargetkan masuk dalam posisi lima besar, Kamis (31/10/2019).

Dalam pelaksanaan MTQ Jatim 2019, Kafilah Tuban hanya melepaskan satu kategori perlombaan saja yakni cabang tilawah dan golongan canet putri. Adapun pada MTQ ke 28 tahun ini, terdapat 7 cabang dan 28 golongan yang dipertandingkan sampai 2 November 2019.

“Kita akan berjuang keras untuk meraih juara. Untuk menyebut pelaksaan ajang MTQ ini sudah kami dipersiapkan matang sejak lama. Dukungan pemkab sangat luar biasa pada kami,” terang Khoirul Muqim, selaku Ketua Kafilah Kabupaten Tuban.

Dengan tekad dan persiapan yang telah dilakukan Kafilah tuan rumah MTQ Jatim 2019 menargetkan bisa masuk dalam peringkat 5 besar dari 38 kabupaten maupun kota yang ikut dalam MTQ kali ini. Karena itu, peserta akan berjuang dan fokus untuk memberikan kemenangan dan prestasi terbaik bagi Bumi Wali. “Karena itu, target kami masuk 5 besar. Mohon doa dan dukungan seluruh warga Tuban,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda menegaskan bahwa Pemkab Tuban akan memberangkatkan umroh bagi kafilah yang memperoleh medali emas/peringkat satu. Meski demikian, ia berpesan bahwa jangan terpancing oleh hadiahnya. Kafilah Tuban harusĀ  berfokus meraih prestasi sebaik-baiknya.

Gelaran MTQ tersebut bertujuan untuk syiar Islam dan syiar Aquran, selain itu, untuk memotivasi masyarakat agar mencintai, mempelajari dan mengamalkan ajaran dalam Alquran. Sehingga Alquran menjadi tertanam kuat di hati.

“Jangan terpancing oleh hadiahnya, kafilah Tuban harus fokus meraih prestasi sebaik-baiknya, targetnya bisa masuk 10 besar. Dalam berdakwah harus memahami dan menghayati apa yang disampaikan. Selain itu, mampu menyampaikan materi dakwah dengan cara sebaik mungkin sehingga bisa diterima jamaah,” ungkap Bupati Tuban Fathul Huda. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar