Pendidikan & Kesehatan

Bulan Depan Seragam Gratis Siswa SD/SMP Gresik Dibagikan

foto: ilustrasi

 

Gresik (beritajatim.com)- Mulai bulan depan siswa SD/SMP di Kabupaten mendapatkan seragam gratis. Saat ini, Dinas Pendidikan (Dispendik) Pemkab Gresik sudah melakukan kontrak.

Kabid Managemen Pendidikan Dispendik Gresik Suwono mengatakan, 22 Agustus 2019 lalu pihaknya sudah melakukan kontrak dengan perusahaan pemenang lelang. Saat ini, perusahaan yang bersangkutan sedang menyiapkan sejumlah kain yang diminta Dispendik.

“Sesuai kontrak awal Oktober 2019 harus sudah selesai,” ujarnya, Selasa (3/09/2019).

Terkait dengan pembagian seragam gratis ini. Dispendik Gresik telah menyiapkan 10.400 potong kain untuk siswa SD. Mulai kain putih merah dan pramuka. Sedangkan untuk SMP disiapkan 7.000 potong kain berupa putih biru dan pramuka.

Suwono menambahkan, meski proses lelang pengadaan kain seragam pernah tidak lancar. Namun, hal itu tidak menjadi persoalan. Sebab, lelang tetap berjalan sesuai jadwal.

“Kami mengakui adanya keterlambatan pembagian kain seragam gratis. Sebab, awal tahun lalu Dispendik Gresik mengupayakan sragam gratis dibagikan ketika siswa masuk. Yakni 15 Juli lalu tapi ada kendala dan sekarang sudah selesai,” tambahnya.

Sebelumnya, Dewan Gresik mengkritisi pembagian kain seragam gratis oleh Dispendik ini tidak pernah tepat waktu.

Sebagai contoh tahun lalu. Seragam gratis baru dibagikan di akhir semester. Tahun sebelumnya juga bernasib sama. Karena itu, anggota dewan sempat mengusulkan agar pengadaan kain gratis dilakukan oleh masing-masing sekolah melalui Bosda. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar