Pendidikan & Kesehatan

BPPT dan Unej Jalin Kerjasama di Hadapan Gus Sholah

Jember (beritajatim.com) – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan Universitas Jember menandatangani nota kesepahaman di Madrasatul Quran, Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Selasa (28/5/2019).

Siaran pers Humas dan Protokoler Universitas Jember di Kabupaten Jember, Kamis (30/5/2019), menyebutkan penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Rektor Moh. Hasan dengan Kepala BPPT Hammam Riza. Kerjasama ini berfokus pada kerjasama antara Fakultas Teknik dengan berbagai pusat teknologi yang ada di lingkungan BPPT.

Penandatanganan kerjasama dilakukan di hadapan KH. Sholahuddin Wahid alias Gus Sholah, pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng sekaligus Rektor Universitas Hasyim Asyari (Unhasy) Jombang.

“Kami saat ini tengah serius mengembangkan berbagai program studi terutama di bidang yang terkait Science, Technology, Enggineering, and Mathematic (STEM) seperti Program Studi Teknik Konstruksi Perkapalan, Program Studi Teknik Perminyakan, Program Studi Teknik Pertambangan. Apalagi Universitas Jember sudah ditetapkan oleh Kemenristekdikti sebagai perguruan tinggi dengan keunggulan di bidang Bioteknologi di bidang pertanian, perkebunan dan kesehatan,” kata Hasan.

Saat ini, Universitas Jember telah mendirikan kampus cabang di Bondowoso, Lumajang, dan Pasuruan. “Tentunya kami dituntut untuk turut mengembangkan potensi tiap daerah. Oleh karena itu kami membutuhkan dukungan dari semua pemangku kepentingan di bidang Ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya BPPT, yang memiliki keunggulan memiliki pengalaman panjang dalam penerapan teknologi di masyarakat di berbagai bidang,” kata Hasan. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar