Pendidikan & Kesehatan

Berobat Dengan Nyaman, MedicElle Clinic Layani Pengobatan Khusus Wanita

Surabaya (beritajatim.com) – Kenyamanan wanita memang butuh dilakukan bukan hanya saat perawatan tubuh, namun saat melakukan pemeriksaan kesehatan pun juga perlu.

Terkadang mereka memilih dokter yang sama-sama perempuan agar tidak canggung dan leluasa bertanya. Misalnya saja untuk pemeriksaan kesehatan seputar kandungan, payudara, atau kesehatan kewanitaan.

Kebutuhan inilah yang menarik Dokter Bahar Bawazeer SpB, untuk mendirikan klinik khusus perempuan, MedicElle Clinic di Jalan Gubeng 11 Surabaya. Bersama saudaranya Amira Cholid Bawazeer, mereka berdua memberikan klinik yang fokus pada pelayanan screening.

Kehadiran klinik khusus perempuan pertama di Surabaya ini juga sengaja buka pada Peringatan Hari Kartini, 21 April 2019, sebagai tanda kemajuan pada pelayanan kesehatan.

“Banyak pasien yang datang mencari saya karena tidak mau ke dokter laki-laki. Mau periksa payudara, kandungan, terus kita berdua (bersama Amira) juga basicnya orangtua sakit kanker payudara. Kalau berobat itu keling ke mana-mana, daripada ke mana-mana yuk kita buat satu tempat center di sinu. Daripada jauh jauh ke luar negeri, kita datangkan aja alatnya ke sini,” cerita dokter Bahar, Presiden Director MedicElle Clinic, pada acara grand opening, Senin (22/4/2019).

Selain memberikan kenyamanan untuk perempuan, dokter Bahar menyampaikan klinik juga memiliki fokus untuk mengajak perempuan untuk lebih sadar dengan screening atau deteksi dini pada tubuhnya. Namun terkadang mereka merasa malas untuk pergi ke rumah sakit, karena merasa sedang tidak sakit.

“Kami juga ingin masyarakat di sekitar lebih menyadari pentingnya screening, karena dari screening itu bahkan nggak perlu pengobatan yang mengeluarkan biaya besar. Pelayanan pengobatannya pun sedini mungkin, nah itu yang sebetulanya kita tekankan. Jadi tempat ini lebih ke arah screening, edukasi, daripada terapi orang yang sudah sakit,” terang dokter Bahar.

Doker Bahar melanjutkan hingga kini pemerintah belum memiliki program khusus srcreening, sehingga masyarakat harus sadar dengan kesehatan mereka sendiri.

Namun sayangnya sebagian besar masyarakat tidak mau datang ke rumah sakit karena merasa jika pergi ke rumah sakit, tiba-tiba ada sesuatu. “Itu yang mau saya rubah. Bukan berarti kamu datang karena ada sesuatu, tapi kalau kamu ada sesuatu kamu bisa diobati lebih cepat tanpa harus pengobatan yang malah membutuhkan banyak biaya. Salah satunya kanker payudara itu bisa diobati tanpa kemo, tanpa operasi besar, bahkan payudara masih bisa diselamatkan. Poin penting kanker itu deteksi dini, semakin kita mendeteksi dini semakin cepat pula penangannya nggak sampai berat,” tambahnya.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar