Pendidikan & Kesehatan

Bank Indonesia Buka BI Corner di Universitas Jember

Jember (beritajatim.com) – Bank Indonesia membuka tempat khusus bernama BI Corner di area Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“BI Corner diharapkan menjadi rujukan bagi dosen dan mahasiswa serta kalangan umum dalam mempelajari Bank Indonesia dan kondisi ekonomi makro Indonesia,” kata Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Sabtu (29/6/2019).

Selain dihadiri Sugeng, peresmian BI Corner juga dihadiri Rektor Universitas Jember Moh. Hasan dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember Hestu Wibowo, Jumat (28/6/2019).

BI Corner diproyeksikan sebagai pusat informasi dan kajian mengenai kebank sentralan sert ekonomi makro di wilayah Jember dan sekitarnya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan literasi mengenai peran dan fungsi Bank Indonesia sebagai bank sentral.

BI Corner menyajikan berbagai kajian dan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Bank Indonesia. Selain itu tempat ini menyediakan berbagai buku mengenai ekonomi, finansial, dan perbankan secara umum.

Nantinya secara rutin BI Corner akan mengadakan diskusi,seminar dan kegiatan ilmiah lainnya terkait bank sentral dan ekonomi makro. Diskusi ini akan menghadirkan para akademisi, praktisi perbankan, pelaku ekonomi dan tentu saja pakar dari Bank Indonesia.

Sugeng mengatakan, Bank Indonesia memiliki BI Institute yang didukung para peneliti yang konsisten melakukan berbagai kajian. “Hasilnya disebarluaskan melalui BI Corner yang ada di seluruh Indonesia. Setiap tahunnya ada kompetisi BI Corner terbaik,” kata Sugeng. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar