Pendidikan & Kesehatan

Wartawan Sidoarjo Kompak Bantu Siswa Kurang Mampu

Sidoarjo (beritajatim.com) РPeringati Hari Pers (HPN) 2019, wartawan Sidoarjo bekerjasama dengan komunitas pemuda Sidoarjo Positif, menggelar bakti sosial (baksos),  Kamis (14/2/2019). Baksos berupa bagi-bagi bingkisan untuk siswa-siswi SD kurang mampu di Gedung Sekolah Al Islamiyah Desa Putat, Kec. Tanggulangin.

Bingkisan berisi tas sekolah dan peralatan alat tulis itu diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Al Islamiyyah, SDN 1 Putat, SDN 1 Gedung Banteng, SDN Kalidawir, SDN Penatarsewu dan SDN Banjar Asri, kesemuanya Kecamatan Tanggulangin.

“Ini teman teman wartawan Sidoarjo ini ingin belajar bebagai pada anak-anak sekolah,” kata Achmad Suprayogi perwakilan dari Wartawan Sidoarjo.

Ahmad menambahkan, dalam bakso peduli pelajar, wartawan Sidoarjo bekerja sama dengan komunitas kepemudaan Sidoarjo Positif dengan didukung penuh oleh, SKK Migas, Lapindo Brantas Inc.

“Bingkisan berupa tas ini semoga bermanfaat, dan bisa memacu semangat belajar anak-anak di sekolah,” harap wartawan Harian Bhirawa tersebut.

Perwakilan siswa-siswi dari 5 SD di Tanggulangin menerima bantuan secara simbolis

Sementara itu, Moch Ihwan perwakilan dari Lapindo Brantas Inc menuturkan baksos ini sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan yang ada di Sidoarjo. Semoga bantuan yang ada tersebut bisa bermanfaat bagi anak-anak sekolah. “Kami berharap dengan bantuan tas dan alat tulis ini bermanfaat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan sama, Kepala Sekolah Al Islamiyyah Lu’ayyi Kusnan mengaku berterimakasih atas kedatangan komunitas pemuda Sidoarjo Positif dan para awak media yang telah berpartisipasi dan peduli pada dunia pendidikan.

“Saya berterimakasih kepada semuanya sudih datang ke sekolah kami. Apalagi dengan memberikan support pada anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. Alhamdulillah, semoga dengan bantuan bisa meringankan beban mereka,” papar Kusnan. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar