Pendidikan & Kesehatan

Atasi Stunting, Alfamart Gelar Posyandu 12 Ribu Bayi

Bupati Malang HM Sanusi bersama Daduk Budi Susilo Deputy Branch Manager Alfamart Malang (pakai batik), Minggu (26/1/2020).

Malang (beritajatim.com) – PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) bersama Nestle menggelar Posyandu serentak 12 kota dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional Sabtu (25/1) dan Minggu (26/1).

Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT SAT menjelaskan setidaknya ada 12 ribu bayi dalam acara tersebut.

“Masing-masing kota targetnya 100 bayi. Sementara kegiatan dilakukan di Palembang, Lampung, Cileungsi, Cilacap, Malang, dan lain-lain,” ungkapnya di kantor Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Minggu (26/1/2020).

Dalam acara posyandu tersebut, setiap bayi yang datang selain timbang badan juga ada penyuluhan dari bidan dan mendapatkan makanan tambahan.

“Kami mengadakan kegiatan ini dengan harapan membantu penurunan angka stunting,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Malang HM Sanusi yang menyebutkan berdasarkan data Dinkes Kabupaten  Malang mencatat , pada akhir tahun 2019 ada 12,6 persen atau 1 7 ribu balita pendek atau stunting diwilayah Kabupaten Malang,dari 36.000 anak.

“Kami telah melakukan pendataan anak yang mengalami stunting. Berapa jumlah yang sebenarnya yang ada disetiap desa,  baru kita ambil tindakan,” katanya
Sanusi  juga menyebutkan, kalau dari hasil diagnosa balita tersebut mengalami  stunting akibat  kekurangan gizi, maka akan diberikan bantuan  gizi yang cukup.

“Kita sudah menambahkan anggaran untuk penambahan gizi bagi balita stunting yang bawa tanggung jawab Diskes Kabupaten Malang,” sebutnya.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar