Pendidikan & Kesehatan

Akademisi di Kota Kediri Serukan Tolak Kerusuhan

Kediri (beritajatim.com) — Kalangan akademisi dan pendidikan di Kota Kediri turut menyuarakan kampanye menolak kerusuhan. Mereka berkomitmen untuk menjaga Indonesia tetap damai.

Seruan tersebut berasa dari mahasiswa universitas Wahidiyah di jalan KH Wachid Hasyim Bandar Lor Kota Kediri, Kamis (20/6/2019). Mereka beramai-ramai mendeklarasikan menolak segala bentuk kerusuhan.

“Kami mendukung pemerintah, TNI dan Polri untuk menindak tegas dan memproses hukum para pelaku kerusuhan sampai tuntas demi ketertiban dan keamanan NKRI,” seru mahasiswa.

Sementara itu, Rektor Universitas Nusantara PGRI Dr. Sulistiyono mengatakan pihaknya juga menolak segala bentuk kerusuhan.

“Keluarga besar UNP berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan menolak segala bentuk kekerasan dan radikalisme,” ajaknya.

Dilain pihak, Kapolres Kediri Kota AKBP, Anton Hariyadi sangat mengapresiasi terhadap langkah para masyarakat pendidikan.

“Polisi tidak bisa bekerja sendirian, harus ada peran seluruh masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar