Pendidikan & Kesehatan

Unej Gandeng 14 PTS dalam SBMPTBR

Jember (beritajatim.com) – Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, membuka peluang menjadi mahasiswa Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Besuki Raya (SBMPTBR).

\r\n

Ini merupakan jalur mandiri Universitas Jember, yang masa pendaftarannya dibuka pada 25 Juni hingga 13 Juli 2018. Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember Agung Purwanto mengatakan, SBMPTBR adalah jalur masuk penerimaan mahasiswa baru Universitas Jember yang terakhir, setelah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

\r\n

\”Setelah jalur SBMPTBR 2018 tidak ada lagi seleksi masuk ke Universitas Jember bagi siswa-siswi lulusan SMA sederajat,\” kata Agung, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Universitas Jember.

\r\n

Nantinya dalam SBMPTBR, Universitas Jember bekerja sama dengan perguruan tinggi swasta di wilayah Besuki Raya, dari Probolinggo hingga Banyuwangi. \”Tahun ini, Universitas Jember menjalin kerjasama dengan 14 PTS dalam ajang SBMPTBR,\” kata Agung.

\r\n

Dalam SBMPTBR, peserta dapat memilih program studi di Universitas Jember dan program studi di 14 PTS yang turut serta. \”Bagi PTS, SBMPTBR menjadi alat ukur yang kompeten dalam menjaring mahasiswa baru. Panduan SBMPTBR dapat dilihat di laman Universitas Jember dan laman PTS peserta SBMPTBR 2018,\” kata Agung.

\r\n

PTS yang turut serta dalam SBMPTBR 2018 adalah Universitas Islam Jember, Stikes dr. Soebandi Jember, Universitas Moch. Sroedji Jember, IKIP PGRI Jember, Stikes Harapan Bangsa Jember, Stikes Bhakti Al Qodiri Jember, Akademi Akuntansi IKIP PGRI Jember, STIE Mandala Jember, Universitas Tujuh Belas Agustus Banyuwangi, Universitas PGRI Banyuwangi, Akademi Kesehatan Rustida Banyuwangi, Universitas Panca Marga Probolinggo, Akademi Kebidanan Dharma Praja Bondowoso, dan STIE Widya Gama Lumajang. [wir]

Apa Reaksi Anda?

Komentar