Pendidikan & Kesehatan

Ubaya dan Politeknik Ubaya Jadi Kampus Unggulan LLDIKTI

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Surabaya (Ubaya) dan Politeknik Ubaya Surabaya secara bersamaan meraih Piala Anugerah Kampus Unggulan (AKU) 2018. Piala diberikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA dalam Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi di Kota Batu, Rabu lalu.

Anugerah Kampus Unggulan 2018 yang merupakan penghargaan tertinggi di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur ini, diterima langsung oleh Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, Ph.D. selaku Rektor Universitas Surabaya dan Wakil Direktur Politeknik Ubaya, Drs. Barnad, M.T.

“Ubaya diakui oleh LLDIKTI sebagai Perguruan Tinggi unggulan di Jawa Timur sesuai kriteria yang menyangkut kualitas dalam berbagai bidang, diantaranya tata kelola lembaga, prestasi mahasiswa, reputasi lembaga, pelaksanaan serta kualitas Tri Dharma dan lainnya. Selama dua tahun berturut-turut sejak 2017, Ubaya berada di peringkat nomor dua yang merupakan prestasi seluruh warga di Ubaya,” ungkap Prof. Ir. Joniarto Parung kepada beritajatim.com, Jumat (30/11/2018).

Dengan perolehan 670,89 poin, Ubaya berada di peringkat kedua setelah Universitas Muhammadiyah Malang pada peringkat pertama. Joniarto menambahkan jika kedepannya masih banyak yang harus dikembangkan.

“Kami tidak boleh merasa puas dulu, banyak yang harus dikembangkan khususnya dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas pelaksanaan penelitian, publikasi serta pengabdian kepada masyarakat.” ujarnya

Sedangkan Politeknik Ubaya Surabaya raih peringkat satu kampus unggulan kategori Politeknik yang telah diterima selama empat tahun sejak 2015, sehingga berhak menerima Piala AKU Kartika yang lebih besar.

“Ini merupakan salah satu pengakuan publik atas upaya yang telah dikerjakan oleh teman-teman di Politeknik. Perolehan prestasi tersebut merupakan hasil kerja bersama,” ujar Direktur Politeknik Ubaya, Ir. Benny Lianto Effendy Sabema, M.M.B.A.T. secara antusias.

Setelah mendapatkan piala AKU Kartika, Benny mempersiapkan rencana strategis untuk dapat meraih prestasi nasional. “Saat ini kami sudah mendapatkan peringkat satu kategori Politeknik selama empat kali berturut-turut di tingkat Regional. Dalam 1-2 tahun kedepan, semoga Politeknik Ubaya bisa meraih peringkat satu Politeknik Swasta terbaik di Indonesia.” pungkas Benny. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar