Pendidikan & Kesehatan

5 Siswa SMA/SMK di Sampang Ikuti UNBK Susulan, Ini Alasannya

Sampang (beritajatim.com) – Sebanyak lima siswa diantaranya 2 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 3 siwa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), terpaksa harus mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan yang akan digelar, Senin 15 Aprik 2019 mendatang.

“Lima siswa ini harus mengikuti ujian susulan karena mereka sakit saat UNBK kemarin,” terang Assyari, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, wilayah Kabupaten Sampang, Selasa (9/4/2019).

Lebih lanjut Assyari menambahkan, UNBK kali ini merupakan tahun keempat. Kendala-kendala saat pelaksanaan UNBK bisa diatasi oleh kawan-kawan dilapangan dengan cepat.

“Untuk kendalanya memang di beberapa sekolah swasta masih kekurangan komputer tetapi bisa diatasi, sedangkan selama pelaksanaan UNBK masih sering terjadi gangguan jaringan, itupun tidak sampai menghambat pelaksanaan ujian,” jelasnya.

Assyari berharap nilai UNBK di Kabupaten Sampang seluruhnya bagus. Karena sebelum dilakukan UNBK ada beberapa simulasi tentang ujian yang tentunya membuat siswa lebih siap saat melaksanakan ujian.

Sekedar diketahui, untuk jumlah siswa yang mengikuti UNBK di Kabupaten Sampang, SMA sebanyak 3528 dan SMK sebanyak 2831.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar